ALL NEW Pajero 2016 Mitsubishi PT Sun Star Motor - Juanda

01.42

SUV All New Pajero Sport MAKIN DIMINAT.
Pajero Sport - Tahun ini penjualan kendaraan roda empat secara nasional tercatat melesu. Gabungan Industry Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang merupakan asosiasi kendaraan roda empat di tanah air pun mengoreksi target penjualan 2015 dari 1,2 juta unit menjadi 1 juta unit.
Meski demikian, industry di Jawa Timur masih optimis menghadapi pasar hinga akhir  tahun. Menurut wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, industry otomotifdi Jatim tidak pernah lesu. Apalagi, Jatim tercatat sebagai daerah penyumbang penjualan terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Jawa Barat.

Keyakinan tersebut didukung fakta bahwa Jatim memiliki 9 PMDM dan 6 PMA yang bergerak di komponen otomotif. Mereka tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madiun, Pasuruan, dan Mojokerto. Jangan lupakan peran 283 industri kecil menengah (IKM) sector otomotif yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jombang, Kediri dan Tulungagung.
Industry pendukung otomotif pun ada. Antara lain, 116 industri karoseri, 544 unit jasa perbengkelan, 700 pedagang komponen, serta kawasan penjual seperti halnya Dealer Mitsubishi Surabaya PT Sun Star Motor Surabaya-Jatim juga memiliki peran sebagai penyedia sumber daya manusia dibidang jasa otomotif. Sebab, di Jawa Timur itu memiliki 32 perguruan tinggi teknik mesin dan otomotif. Jumlah tersebut masih didukung keberadaan 203 SMK otomotif dan 120 SMK mesin.
Dari sisi konsumen, Pemprov Jatim ikut andil dalam membantu pelaku usaha mobil dan motor dengan regulasi yang mendorong perbankan. Tujuannya, kredit mobil dan motor bisa diperpanjang  hingga empat atau lima tahun serta uang muka kredit bisa diturunkan. “itulah salah satu tugas perbankan menggairahkan pasar otomotif,” ujar Saifullah.

Terkait dengan pasar di Jatim, tipe kendaraan sport utility vehicle (SUV) makin menjadi favorit. Kepala Cabang Auto 2000 Korwil Jatim Hasan mengungkapkan, pasar SUV di area Jatim terus bertumbuh. Itu terlihat dari angka penjualan yang naik dari tahun ke tahun. “bahkan, sebagian peminat multi purpose vehicle (MPV) pindah ke SUV. Hal itu disebabkan beberapa factor antara lain, harga SUV relatif lebih terjangkau tetapi tetap memberikan kenyamanan dan manfaat lebih bagi penggunanya. Terutama pada saat musim hujan seperti sekarang. Sebab, SUV memiliki design ground clearance yang tinggi sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudinya. “saat hujan, banyak pengemudi yang trauma untuk melintasi genangan air. Tapi, dengan SUV, semuanya bisa diterjang. Saat ini SUV tidak hanya digunakan di medan tertentu. Kendaraan tersebut juga terbukti nyaman dipakai di perkotaan. Apalagi, saat ini banyak SUV  memiliki 7 seater yang fungsinya lebih mirip MPV.
Tak heran, saat ini SUV di Jatim mengantongi  42% dari total market otomotif. Peminat tipe tersebut tersebar di Surabaya dan Malang.     
  
Mitsubishi Surabaya | Dealer Resmi Surabaya | Sales Mitsubishi
PT Sun Star Motor – Jl. Raya Juanda 5 Km Sidoarjo - Surabaya
Hotline:  Rochman Sahroni – 0821.4097.3689 (whatsapp) / 08563071990
Blog: http://mitsubishidealersurabaya.blogspot.co.id
Melayani Penjualan Mobil Mitsubishi dan Dealer Resmi Truk dan Bus


You Might Also Like

0 komentar